how to make your laptop’s screen to be your background in your photos

Maret 27, 2013 - Leave a Response

Judule sok-sok’an ga sih? :)
Sekedar tulisan iseng buat ngisi blog, mari disimak. MONGGO…
Ceritanya eike lagi galau, pengen motret tp ga ada stok mbak mbak yg mau dipotret, pengen kobsep di pantai tp males panas-panasan. apapun yg terjadi show must go on. kali ini:
1. Siapkan model. Kali ini ane pke model yang biasa dipake buat nyeketch lupa namanya:).
image

2. Cari gambar latar yg diinginkan. Kebetulan pengen pantai dan kebetulan pula ada stock gambar pantai.
3. Bersihkan monitor laptop sebersih bersihnya.
4. Letakan ibjek didepan layar.
5. Bidik gambar. Jangan menggunakan lighting secara frontal.soalnya. cahaya akan mantul. Misal pake flash, ya flashnya dibuat bounching keatas.
6. Edit seperlunya :)

image

hasilnya.... biasa sjakan, ga ada yg istimewa, karna yg istimewa cmn Jogjakarta :)

Pasar Rakyat, Dari Emak-Emak Sampai Rocker Kumpul Disini

Maret 27, 2013 - Satu Tanggapan

Acara Pasar Rakyat diadakan setiap hari Jumat dan Bertempat di jalan ahmad yani 146 surabaya, tepatnya dihalaman Perum BULOG Divre Jatim. Acara ini jg  bekerjasama dengan Dinas koperasi dan umkm, dinas pertanian dan dinas perikanan.

image

Bersama BurgerKill grub band Metal dipasar rakyar \m/

Produk yang ditawarkannya pun tak hanya  sembako tetapi jg produk produk holtikultura, buah buahan dan sayuran, aneka  panganan olahan dan kerajinan kerajinan seperti sepatu dan tas, serta kuliner dan masih banyak lagi.

20130308_130526

20130322_130422

wpid-20130322_085325.jpg

Beras dengan harga dibawah harga pasar, fresh dari penggilingan-penggilingan beras di seluruh JATIM

Beras dengan harga dibawah harga pasar, fresh dari penggilingan-penggilingan beras di seluruh JATIM

bawang merah dan bawang putih, yang saat itu rata dijual denga harga 50 ribu, di acra ini cuman dijual 10rb-12rb per setengah kilonya

bawang merah dan bawang putih, yang saat itu rata dijual denga harga 50 ribu, di acra ini cuman dijual 10rb-12rb per setengah kilonya

wpid-20130322_082443.jpg

Pasar Rakyat bukan pasar murah tp jng kawatir soal harga. Pasar rakyat juga bukan pameran tp jangan kawatir soal kualias produknya.

“Penyelenggaraan pasar rakyat bertujuan untuk membentuk komunitas antara pedagan dan pembeli,  sehingga dpt memanfaatkan peluang ini untuk kepentingan sama”, ujar kepala Bulog Jatim, bpk Rusdianto. Kedepannya beliau mengharapkan agar pasar rakyat ini dpt dijadikan masyarakat untuk memenuhi barang kebutuhannya disamping itu sebagai fasilitas untuk pedagang atau pelaku usaha kecil dan menengah untuk memasarkan usahanya.

<img android-uri=”content://media/external/images/media/5287

Untuk pedagang yang hendak berjualan diacara ini tidak dipungut biaya apapun. Untuj pedagang yang mau mencoba berdagang di acara disini silakan hubungi petugas yg ada.

image

image

“REK AYO REK BLONJO NYANG PASAR RAKYAt”
Silakan berkunjung, cari dan beli barang kebutuhan anda. setiap hari jumat dr jam 7.00

10220 days flying with the earth….

Desember 11, 2012 - Leave a Response

image

111212. Alhamdulillah telah terbang bersama pesawat luar angkasa yg maha dahsyat selama 10220 hari ini, bumi. Semoga untuk kedepannya Allah sang Penguasa jagad raya ini memudahkan segala doa dan harapan saya selama terbang bersama pesawat super canggih ini.
Let’s to fight for the better future…. Aamiin

Doa minta jodoh itu surat apa ya gan? :)

Mungkin Tuhan Ngasih Kelebihan Warna Biru pada Pantai-Pantai di Lombok

November 23, 2012 - Leave a Response

Tak pernah terbayang seperti apa bentuk pulau lombok yang sebenarnya ketika hendak kesana, bayangan saya awalnya mirip-mirip dengan pulau Bali. Dan karena yang saya pegang saat itu adalah peta pariwisata dengan skala yang agak absurd saya pun merasa tak akan jauh-jauh bila akan pergi kesatu tempat ketempat yang lain. x___x

Setelah landing di bandara internasional Lombok, kemudian naik bus damri  jurusan bandara-senggigi, dengan tarif 25ribu, dan pada saat itu bus ukuran tanggung tersebut cuman ditumpangi saya dan seorang  penumpang lain,  tapi saya ngga turun sampai senggigi, saya cukup turun di bandara lama, karena teman saya udah menunggu disana, teman yang sekaligus jd guide, dan tukang ojek nantinya, piss hib Antok!

Tiba disana dan akhirnya menuju di kosan dia, dan hal yang pertama dilakukan disana adalah mengunjungi pulau kapuk, alias tidur siang, perjalanan sehari sebelumnya ke Bali, membuat badan lumayan pegel-pegel didukung hujan yang cukup lebat juga, sahihlah menjadi tidur siang yang menyenangkan, saking pulasnya hingga ngga shalat Jum’at x___x

Setelah bangun di sore harinya, langsung saya diajak menyusuri pantai disisi barat pulau Lombok, kebetulan Heru teman saya yang dapat penugasan di Sumbawa lagi main di Lombok dan dia bisa menemani juga. Kita menelusuri dari senggigi hingga malimbu 2 atau nipah, jalan sudah aspalan mulus,, hanya didepan hotel Sheraton baru dilakukan pengaspalan, dengan kondisi jalnan naik turun berliku liku, melewati bukit bukit, hati hati karna ditempat ini sedikit rambu-rambu, dan pengaman pinggi jalan yang kurang, lengah sedikit bisa langsung nyebur laut.

Dari sini saya bisa melihat betapa eksotisnya Lombok, sudah banyak resort tapi alamnya masih dipertahankan, sepanjang jalan dipinggirnya pantai, tinggal mau pantai yang sepi tau agak rame. Tinggal parker kendaaraan dan jalan kaki.

Kali ini kita menuju Malimbu, dan malimbu 2. Di Malimbu kita bisa melihat perairan Lombok yang luas dari atas bukit, lumayan rame orang-orang disini, pada meikmati jagung rebus dan kelapa dipinggir jalan. Tapi lebih baiknya jika naik sedikit menuju malimbu 2 atau nipah, disini sebenernya sama kaya  malimbu, semacam tanjakan namun ada bukitnya, sangat asik buat liat sunset. Terlihat juga Gili air gili meno, dan gili trawangan.

Dari tempat-tempat inilah saya sedikit bertanya apakah  Tuhan Ngasih Kelebihan Warna Biru Di Pantai-Pantai Lombok, soalnya laut Baca entri selengkapnya »

Semalam diBali dan Akhirnya Jalan Sendiri (lagi)

November 23, 2012 - Leave a Response

Ceritanya sih simple, tanggal 14 november saat libur weekend yang panjang itu, saya pergi keBali, dengan kereta dari surabaya-denpasar, untuk menemui temn saya. Setelah melewati ratusan kilo akhirnya sampe juga ke Bali, dan beretmu dengan dia, dan semapt nongrkorong di Kuta dan legian malamnya. Hingga sampai pada hari berikutnya, rencananya kita akan berangkat berdua ke Lombok, tapi apa yng terjadi…..

Si teman bangunnya kesiangan (karena kita tidak menginap dalam tempat yang sama) dan akhirnya dia ketinggalan pesawat, dan akhirnya lagi saya dolan sendiri (lagi). hehehe. Oke sudah biasa kok jalan sendiri sante saja. Toh nanti disana juga banyak teman X____X

Sebenernya sayang juga sih buang-buang tiket dengan cara gitu, walau ga disengaja tp menurut saya itu tetap saja hal yang konyol, selain itu mengingat teman-teman pada mau balik lombok buat pulang kampung pada ga kebagian tiket.

Cuman sempet nongkrong di Kuta liat sunset, (foto dengan instagram @Tweegooh)

Sendiri atau dengan siapapun dolan must go on. Bersambung…….

Menikmati KRI Dewaruci

November 4, 2012 - Leave a Response

Akhirnya bisa menaiki kapal kebanggan Indonesia ini, KRI Dewa Ruci, walo cuman saat sandar doang. :)

image

mejeng diatas kri dewa ruci :)

Kapal ini lagi sandar di pangkalan TNI Angkatan Laut di tanjung perak surabaya. Rencannnya kapal ini melaut awal tahun 2013. Ternyata memang kweren.  Apa lagi saat berlayar ya….

image

bersama si Bapak Penjaga KRI Dewaruci

Sebenarnya jika kita berkunjung kesana, kita ga cmn bisa melihat KRI Dewa Ruci saja, tetapi kapal-kapal perang TNI yang lain, walo cmn diperbolehkan nongkrong di dek kapal saja. Bapak-bapak TNI disana sangat ramah-ramah kok, jangan kawatir. Asal saat masuk kesana mengenakan celana panjang dan setu, kita akan diijinkan masuk kepangkalan tersebut.

image

mejeng diatas kri sultan iskandar muda

image

kri diponegoro

Ada lagi, disana juga ada museum JALESVEVA JAYAMAHE. Yang terletak dibawah patung raksasa Jendral Yos sudarso. Disana terdapat diorama, miniatur-miniatur kapal perang dan lain-lain.

image

akhirnya melintasi Jembatan Suramadu :)

November 4, 2012 - Leave a Response

Entah sudah berapa tahun jembatan suramadu berdiri yang jelas sampe sebelum detik itu saya belum pernah melintas kesana.

image

Dan akhirnya menyempatkan diri juga melintasi jembata Tersebut. Berawal dari keisengan mmnikmati udara surabaya yg panas. Ga tau tiba tiba sanpe disana juga.

Menarik sih, cmn bayar 3000 untuk sekali jalan melintasi jembatan yang panjangnya sekitat 5 km tersebut. Rada ndredek jg saat melintasinya. tp panorama lumayan bagus. Karena pas mau sunset.
Klo ada jalur sepada enak juga kali, bisa sepedaan disana :)

 

 

Filosofi beras

Oktober 29, 2012 - Leave a Response

Beras adalah makanan yang indah. Indah saat ditanam; barisan sempurna batang hijau yang berbinar, bermekaran, dan merengkuh panasnya sinar matahari. Indah saat dipanen; ikatan padi berwarna emas musim gugur yang ditumpuk di pematang dari sawah yang berpetak-petak.Indah saat dimasukan ke karung-karung setelah digiling, seperti aliran benih mutiara kecil. Indah saat dimasak oleh tangan sang ahli; putih suci dan manis mewangi.

Shizuo Tsuji, penulis seni memasak klasik Jepang, A Simple Art.

(Dikutip dari reader’s digest indonesia bulan oktober)

Klo Pak Polisi Ngga Pake Helm, Siapa Yang Nilang?

Oktober 20, 2012 - Leave a Response

image

Pak polisi didepan pake helm, yang diboncengin ga pake helm. kalo gini kenapa ga kena tilang? -_____-

Foto diambil di jalan sultan agung semarang, agak  kurang keliatan karna diambil dr hape saat crowded jg

Kawah Ijen -Tanjung Papuma, Solo Backpacking, Why Not?

Oktober 2, 2012 - 7 Tanggapan

Sebenarnya ini cerita ngga solo-solo banget sih, dan ini bukan kali pertama saya harus pergi main-main sendirian, hehehe

Terinspirasi dari lagunya Tatkala Letih Menunggu-nya Om Ebiet G. Ade,“Sendiri seringkali sangat kita perlukan meneropong masa silam yang telah terlewat”. Dan karena kejenuhan udah lama ngga berpetualang, serta hunting lokasi buat prewedding atau bulan madu kelak (sapa tau cocok lokasinya), padahal calon jodohnya belum ketemu juga, berarti cari jodoh sekalian  ya. Hehehehe…

Perjalanan diawali dari stasiun madiun tanggal 28 September 2012,  menuju Surabaya lalu Banyuwangi, rencana awal dari stasiun madiun menggunakan KA Sancaka Sore, tetapi karna jadwal sampe Surabaya jam 20.45, dan kereta yang akan menuju banyuwangi (mutiara timur-malam) berangkat dr Surabaya pukul 21.30. Ya takut terlalu berspekulasi, mepet, ato kereta telat bisa buyar semua rencana perjalanan terpaksa ganti argo wilis, pukul 16.10 jadwal resminya (KA eksekutif Bandung-surabaya) dan pada akhirnya pukul 18.50 sampe Surabaya. Disana makan, sholat, boker-boker dulu soalnya perjalanan masi panjang. Lumayan lama jg nunggu disana, untung ada hiburan nyanyi-nyanyi, sambil liat-liat bule2 yg pada nenteng ransel.

Hari Pertama

Perjalanan dilanjutkan menuju stasiun karang asem, banyuwangi, sampe disana pukul 4.05 pagi, sudah menunggu teman saya si barata yoga bersama pak sopir jeep yang siap mengantar kami. Si yoga adalah teman kerja yang kebetulan ditempatkan di Banyuwangi, dan kebetulan dia menawarkan diri untuk tracking ke kawah ijen.  Padahal awalnya saya cuman Tanya ke dia tentang cara menuju ijen, lalu dia malah tertarik, dan berusaha mengajak teman satunya lagi tetapi malah si teman akhirnya tidak jadi karena alas an pulang kampung. Dia mempunyai inisiatif untuk menyewa Jeep untuk pergi kesana. Baca entri selengkapnya »

Jajal gambar pake skecthbook mobile

September 6, 2012 - Leave a Response

image

Coba sketch pake skecthbook mobile di samsung galaxy note.

Catatan:
Klo hape pas dipasang diposisi horisontal kenapa stylusnya ga pas dng objek yg kita kehebdaki. Ada selisih beberapa mili. Apa mungkin faktor screen guardnya ya? Hmmmmnnn

Tp lumayan lah.hehehehe

solo batic carnival 5

Juli 8, 2012 - Leave a Response
SBC_teguh31SBC_teguh15SBC_teguh30SBC_teguh29SBC_teguh28SBC_teguh27
SBC_teguh26SBC_teguh33SBC_teguh32SBC_teguh22SBC_teguh21SBC_teguh20
SBC_teguh19SBC_teguh18SBC_teguh17SBC_teguh16SBC_teguh15SBC_teguh25
SBC_teguh24SBC_teguh23SBC_teguh14SBC_teguh12SBC_teguh11SBC_teguh10

solo batic carnival 5, a set on Flickr.

solo batik carnival 5, even tahunan, diadakan tgl 30 juni 2012 di stadiun sriwedari Solo

i’ll remember

Juni 28, 2012 - Leave a Response
i'll remember by teguh alfi
i’ll remember, a photo by teguh alfi on Flickr.

A day at the maguwoharjo station, because I came late, and eventually missed the trains, so she must wait over 2 hours for me. thank you for your patience. sorry

Via Flickr:
thank for waiting me patiently :)

Konser Satu Hati

Juni 24, 2012 - 2 Tanggapan

Weekend yang sangat melelahkan tapi membahagiakan, setelah harus menempuh perjalanan Ngawi-Cirebon untuk kondangan anaknya Pak bos dan hanya 4 jam disana tanpa istirahat yg berarti kemudian dilanjut balik ke Semarang dengan kondisi sepanjang perjalnan isinnya cuman macet. Fuiihhhh…. Pegel memang, tapi setelah sampai semarang, malam harinya ada Konser satu hatinya KLa, dengan bintang tamunya Judika dan Ello. Baca entri selengkapnya »

Ngiwut (by @pipibetis)

Maret 16, 2012 - Leave a Response

Tulisan Si Kiki, saya hanya tokoh didalamnya, mari kita simak :

Ngiwut*

 Last week, after a very dramatic journey, I finally arrived on Yogyakarta. My day and those energy went to -the one and only- Kahitna’s concert (which was totally awesome!). Baca entri selengkapnya »
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.